Jumat, 12 November 2010

OLAHRAGA YUUU...KK

Padatnya rutinitas kantor atau kampus terkadang membuat kita ‘sedikit’ lupa untuk menjaga kondisi tubuh kita sendiri. Olahraga ringan mungkin bisa menjadi solusi terbaik untuk membantu kita menjaga kondisi tubuh kita agar tetap fit kendatipun kegiatan padat.
Olah raga intensitas rendah seperti jalan santai dapat meningkatkan energi hingga 20% dan menurunkan rasa lelah hingga 65%. Berkeliling kompleks rumah atau menuruni tangga di rumah bisa menjadi alternatif olahraga ringan ketika kita masih berada di rumah sebelum kita memulai aktifitas.
Naik turun tangga selama kurang lebih lima menit dapat meningkatkan keseimbangan dan kekuatan. Apabila anda mengikuti program fitness, menambahkan naik turun tangga sebagai salah satu olahraga anda, dapat membuat otot yang biasanya tidak digunakan bisa jadi digunakan dalam olahraga lantai standar.
Jika anda ke kantor mengendarai mobil, parkirlah mobil agak jauh dari kantor anda dan berjalan kakilah menuju kantor anda. Semakin jauh anda memarkir kendaraan anda maka semakin banyak energi yang keluar.Bagi para mahasiswa yang berangkat ke kampus dengan menggunakan kendaraan umum juga bisa melakukan olahraga ringan sebelum sampai di kampus untuk mengikuti perkuliahan.
Jika anda sering menggunakan transportasi busway, maka naik turun tangga busway bisa menjadi alternative untuk berolahraga. Jika jarak dari halte busway ke kampus anda cukup dekat, sebaiknya berjalan kakilah untuk sampai ke kampus anda.
Jika kelas yang anda ikuti berada di lantai dua atau tiga, cobalah untuk menaiki tangga untuk melanjutkan olahraga ringan anda.
Setelah melakukan olahraga ringan tersebut di kantor atau di kampus, jangan lupa untuk minum air putih. Sebaiknya disarankan jangan yang dingin, tapi minumlah dengan suhu yang biasa.
Air dingin yang kita minum jika kita baru selesai melakukan olahraga ternyata tidak membantu mengembalikan kondisi kita seperti biasanya, dehidrasi merupakan hal paling umum yang akan dirasakan.
Maka sebaiknya, minumlah air putih yang tidak dingin.Selain membuat tubuh kita sehat dan segar, ternyata olahraga ringan itu dapat membantu untuk turunkan resiko pikun. Olahraga atau kegiatan fisik juga memberikan manfaat bagi daya fungsi mental untuk sejumlah alasan.Manfaat itu antara lain meningkatkan kelancaran aliran darah ke seluruh tubuh termasuk ke otak serta menstimulasi otak untuk melepas senyawa yang membantu terjadinya pembuatan sel-sel baru atau membuat hubungan antara sel-sel tersebut. Selamat berolahraga. (esq-news.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons